Cara Mengatasi Jerawat (Berdasarkan tipe kulit)

Cara mengatasi Jerawat...khusus remaja nhe
Saat menginjak masa pubertas pasti kita nemuin neh benda menjengkelkan di wajah kita n bikin kita gak PD. Nah terus kalau udah jerawatan gimana dong?

Tips dan Trick untuk mengatasi jerawat :


1. Kenalilah jenis kulit wajah anda
(Berminyak, kering, standar)
Jika wajah anda berminyak :
Cucilah muka anda setiap 3 jam sekali (Ingat jangan menggunakan pembersih bertipe scrub!) Sering kita gak ngerti apa sih scrub itu akhirnya disaranin pake biore anti acne n men's scrub or lain2 itu sih sama aja mencetin jerawat kita n bikin jaringan parut yang parah di muka kita pada akhirnya. Jangan menggunakan pembersih macam2 cukup gunakan air dingin dan sabun (luv) kenapa harus sabun luv? Karena struktur busa di sabun luv itu lembut.
Tips mengatasi kulit berminyak. Kulit berminyak seringkali jadi masalah dari jutaan orang dan meski ada sejumlah perawatan yang dapat dilakukan, kondisi semacam ini mungkin akan terus berulang selama bertahun-tahun. Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengkilat dan kusam. Berikut ini beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda.

* Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous bermanfaat untuk membantu melicinkan kulit kita dan membantu memelihara kelembaban kulit. Jika seseorang mencuci wajah secara berlebihan dan menghilangkan sebum, kulit akan berubah jadi kering, bersisik, dan malahan menyebabkan gatal.

* Diet merupakan faktor paling besar dalam masalah kulit berminyak, kebanyakan orang akan memilih untuk melawan kondisi semacam ini secara langsung. Dan biasanya dengan berupaya menghilangkan minyak sama sekali, dengan menggunakan sabun keras yang konsentrasi larutan alkalinya tinggi. Sayangnya, cara ini seringkali justru menyebabkan masalah yang kurang sehat lalu malah menyebabkan kulit lebih berminyak.

* Jika Anda ingin menemukan sabun muka yang tak mengandung bahan kimia, lebih baik hindari sabun yang mengandung alkohol, alangkah baiknya memilih yang berbahan dasar alamiah, seperti minyak zaitun, almond atau alpukat. Kesemuanya memiliki fungsi resapan yang dalam dimana akan membantu pergantian kulit dan menjaga kelembaban.

* Jangan terlalu sering mencuci wajah. Ini mungkin cara paling mudah untuk menghilangkan minyak, namun hal ini juga dapat menyebabkan terjadinya Reactive Seborrhea. Sehari sekali saja mencuci wajah dengan sabun berbusa lembut sudah cukup untuk menghilangkan minyak berlebihan, sementara tetap kelembaban yang melindungi kulit tetap terjaga.(id.shvoong.com)

Jika wajah anda kering :
Jangan terlalu sering cuci muka karena kulit wajah anda kering jika tipe kulit wajah seperti ini cuci muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
Jika wajah anda standar :
Jangan gunakan produk apapun cukup gunakan sabun cusson baby dan biasakan dibilas dengan air hangat.

2. Jangan pernah ke dokter wajah!
Sudah buang-buang uang metodenya parah sekali. Kebanyakan dokter wajah itu menggunakan metode facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberi krim sehingga kulit berminyak dan jika mobilitas anda tinggi maka anda akan menambah jumlah jerawat di wajah anda dan efek sambungannya sudah jelas Wajah tambah parah dan jaringan parut di wajah jadi banyak (Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan jaringan parut!)

3. Obat yang saya sarankan :
Neomedrol -->Belilah di apotik dan oleskan di jerawat anda maka besok paginya jerawat anda akan jadi kering dan tidak akan membekas di kulit.

4. Konsumsi buah dan sayur.
Makan daging boleh tapi jgn makan telur! Telur ayam adalah pemicu timbulnya jerawat (Bukan kacang!)

5. Tidurlah 10 jam per hari sehingga jerawat tidak muncul.

6. Sering2lah keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda menjadi banyak!
Selain itu memang wajib hukumnya laki2 berambut pendek.

Semoga tips di atas dapat membantu mengatasi masalah jerawat putra putri anda yang menginjak masa remaja dan tentunya anda juga jika memiliki masalah pada jerawat. Tips ini saya berikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya korban dokter wajah terkenal biaya mahal tapi metode busuk! Memang jerawat saya tidak sampai menimbulkan jaringan parut di kulit tapi selama 3 tahun saya harus bersabar menghilangkan bekas Facial bar-bar di wajah saya. (Sebagai referensi = cara mengatasi jerawat ala saya itu modalnya murah dan kulit kita tidak menjadi tipis sehingga daya proteksi kulit wajah terhadap debu tinggi) Bandingkan dengan saya yang dulu berobat di dokter afandi semarang (Estetika) = Biaya konsultasi jutaan hasil gak ada n dokternya gila kali ya masa wajah berminyak karena krim dia dan memicu timbulnya jerawat di bilang bagus? Dan yang lebih lucu lagi semua pasien dia sampai sekarang harus tetap memesan krim kecantikan di estetika semarang agar daya proteksi kulit wajah optimal.Istilahnya sih kecanduan obat wajahnya

Saya berharap jgn sampai wajah anda menjadi merah-merah karena flek bekas jerawat akibat facial ngawur! Jerawat itu gak boleh dipencet gak boleh dipegang juga gak boleh kena kotor.

Link asli:

http://www.acehforum.or.id/member.php?u=8784


INGAT

• Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.

• Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali saat saya bekerja sebagai seorang pelaksana di sebuah perusahaan perkapalan dimana aktivitas kerja saya sangat banyak menghasilkan keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat saya.

• Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.

• Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda,
Untuk mencegah agar jerawat anda tidak menjadi semakin parah, berikut ini adalah solusinya :

• Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena HANYA akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.

• Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan Betadine untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.

• Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.

• Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.

http://solusi-jerawat.blogspot.com/2008/01/jerawat-cara-mengatasi-dan.html

reno...hormon ga stabil tu karena kita masuk masa remaja,jadi ada beberapa perubahan dlm diri,suara makin gede,dll..jadi hormon testeron-pun butuh penyesuain,so dia blm stabil...makanya timbul jerawat gitu.kalo dah stabil,nanti hlng kok,tenang aja..sorry ga ada pulsa,makanya kirimin.JLU adn GBU brother,salam buat semua keluarga n teman..kalo perlu posting lagi,sms aja...

Best Blogger Tips
  • Stumble This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Share On Reddit
  • Fave On Technorati
  • Buzz This Post
  • Tweet This Post
  • Digg This Post
  • Share On Facebook

56 komentar:

Anonim mengatakan...

ok segera diterapin bos.. thx...
tapi obatnya gak gw coba ye :D ngeri gw kalo pake obat...

Anonim mengatakan...

silahkan dicoba bro....

Anonim mengatakan...

cari sabun LUV Susa Y Bro....:(

Anonim mengatakan...

jangan terpaku pd LUV,yang sejenis (lembutnya) juga boleh.contoh sabun bayi,dll.. :D

gunaputra mengatakan...

Langsung meluncur ke TKP beli sabun lup bos,, ia nih,, gara2 ngenet belajar bhsa inggris jadi jerawatan

Ach mengatakan...

hehehe..
buruan,tar kehabisan..
:))

Unknown mengatakan...

nemu sabun luvnya dimana oom???? :D:D:D

aldo mengatakan...

ok2...
kayanya ga diproduksi lagi...
jangan terpaku pd LUV,yang sejenis (lembutnya) juga boleh.contoh sabun bayi,dll..

Peripher mengatakan...

Gua akan terapin ini, makasih banyak ya info nya.

-Chriss-

Anonim mengatakan...

gw kan pke sbun bayi yg PH ny rendh tp kok mlh jd kering kulit gua???


terus obt ny da efek smping kagak????

Anonim mengatakan...

kalau buat ngilangin bekas jerawatnya gmn??

manfaat sharing mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
manfaat sharing mengatakan...

makasi infonya,mudah" bisa segera aku aplikasikan
;)

amilah lebai paling aneh mengatakan...

hahahahha =))
disini banyak bro sabun LUV nya

Anonim mengatakan...

beli sabun UVnya dimana sih? ?
bt bgt iiw sama yg namanya jerawat!!! huh..

Anonim mengatakan...

aku jerawatnya banyak
trs pdhal ku da umr 23 tp msh jrawatan gt,mang wjhku brminyak..
tapi akhir2 ne jrawatku muncul sampe ke leher2 jg
gmna ya?
aku risih bgt
pya wajah ber jerawat bnr2 gag PD.
aku mu tanya
apa bs wajahku mulus?apa yg harus aku lakukan?
apa laser itu cara yg efektif?
thanks

sha mengatakan...

ada yg bilang, klw lgi jerawatan ga boleh pake sabut baby, bner ga c???
w dpt dri slh satu wabsite..

aldo mengatakan...

@sha : itu tergantung jenis kulit...
(jika kulit kering)kalo jerawatan,sangat disarankan agar memakai sabun dengan PH yang serendah mungkin..jika PH terlalu tinggi,maka kulit anda akan sangat kering sehingga mudah iritasi..

dio mengatakan...

thank's bro,i will a try..
;))

Anonim mengatakan...

aku juga coba ah...

Anonim mengatakan...

memang kalo boleh tahu sabun luv dapat di beli dimna???

aldo mengatakan...

supermarket tersedia kok bro,,,tapi kalo g dapatpun,jangan terpaku pd LUV,yang sejenis (lembutnya) juga boleh.contoh sabun bayi,dll..(yang PH-nya rendah)

blablabla mengatakan...

hei hei hei...
mw tanya dong....
jerawat q dulu bnyak,
tapi setelah menggunakan obat yang direkomendasikan temen jerawat q udah berkurang....
karna takut ketergantungan aq mw coba teraphy menggunakan lintah, beneran gak sikh lintah itu bagus buat menghilangkan jerawat????
trus cara supaya jerawat n bekasnya itu gak timbul gmna?
thanx before

Ach mengatakan...

kalo boleh tau obat apa ya?
lintah sebagai media terapi ya,setahu ane itu untuk darah..perlu diketahui juga bahwa "darah kotor" dapat menyebabkan jerawat..soal lintah,bisa dibaca disini http://terapilintahhidup.com/mengenal-dasar-tehnik-terapi-lintah/

jerawat biar bekasnya tidak timbul,maka jangan sekali2 disentuh/dipencet saat sedang meradang,karena nanti akan ada bekas seperti flek hitam,sehingga menggangu penampilan.maka berhati2 lah saat mencuci wajah agan..
untuk flek hitam (kecil),maka seiring berjalannya waktu bisa hilang sendiri..BUKAN PROMOSI,tapi kalo ane sendiri pake vaselin for men,dan terbukti mengurangi flek hitam dengan pemakaian teratur,,kalo agan mau obat tradisional, bisa liat disini
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=9016&page=1
liat post paling bawah

regard

aldo

kania mengatakan...

NTU sbun luv toh lux che??kugh gug ad yaw qw cri??

Ach mengatakan...

@kania

kalo dapatpun,jangan terpaku pd LUV,yang sejenis (lembutnya) juga boleh.contoh sabun bayi,dll..(yang PH-nya rendah)

dewi Moo mengatakan...

haiii sabun Luv yg dibuat sabun badan itu kah??? apa tidak apa2?
trus klo selain itu,,, sabun muka dgn PH yg sesuai Itu,,gmn ?? coz aq skrg pake clean n clear,, tpi masih aja juga berjerwat ...:-L

Anonim mengatakan...

dhuuu biyang sabun LUV kand sbun bwt bdan emang boleh ??

Anonim mengatakan...

@Anonima
Mka Q brmyak n' kusam..cra nglngin yg aman gmna..?

Mka q jga ad jrawat..tpi kcil" gmna yg cra yg aman bwd nglngin na..!

Anonim mengatakan...

sebel w,, sama jerawat yang ada di muka w, kalo w masa bodo, jerawat w dah mu ilang egg kepikiran lagi, jdi numbuh lagi jerawat, w kagak berani pake obat maupun di facial, btw,, apakah mampu dengan menggunakan sabun luv dapat menstandarkan kulit pada muka yang berjerawat ~x(

aldo mengatakan...

@dewi :tidak masalah..sabun muka sendri kadang tidak cocok dengan kulit wajah sehingga jika salah pakai malah akan memperparah jerawat..untuk PH dewi bisa cek di http://myhealing.wordpress.com/2009/06/13/pengaruh-sabun-terhadap-ph-kulit/
@anonim 1: tidak masalah
@anonim 2: saya rasa post diatas cukup jelas,olahraga cukup dan jaga waktu tidur serta makan makanan yang tidak memancing timbulnya jerawat..bisa coba baca coment saya dibawah
@anonim 3:sabun luv dan sejenisnya cuma sarana untuk merawat kulit. perubahan hormon juga berpengaruh,,kita cuma bisa menekan agar jerawat tidak terlalu "meluas" dengan sabun muka,,jadi selain perawatan wajah,sebenarnya hormon dalam tubuh yang berperan penting untuk berhenti timbulnya jaerawat

pablo yulie liverpudlian mengatakan...

:
Neomedrol bntuk obt yg ky' gmna c?gel/salep/ap?

aldo mengatakan...

@ pablo : lotian ,dioles tipis2 di jerawat

Anonim mengatakan...

makasih..

Teknisi mengatakan...

makasih banyak
mudah mudah bermanfaat...Amiin

jemry edisonfire mengatakan...

numpang sedot e bro... br bwt blog na..;;) =))

jemry edisonfire mengatakan...

cara pasang ne smiling di blog krmn e?? b nd tw :x

[admin] gamers zone mengatakan...

kk makasi banget infonya... tp jerawat aku aneh... minyaknya berubah jadi batu di dalam kulit dan timbul bintik.2 yang isinya minyak jika dikeluarkan..
trus muka aku keliatan ga bersih kaya ada butiran minyak membatu... itu kenapa ya, mohon petunjuknya...
di : na.raka45@gmail.com

Anonim mengatakan...

terima kasih ya atas info nya
akan gue coba mudah-mudahan jerawar gua bisa hilang...

Anonim mengatakan...

Clo kulit berminyak pake sabun luv jg bro ??
Thanks

Anonim mengatakan...

kalau sabun JF SULFUR gimana mas brow???
truz,, vaselin for men itu baik digunakan pada wajah yang masih meradang?
pilih jenis kulit gak?

Rosyda Bahrudin mengatakan...

klo jerawatnya kecil2 gitu, trus pas pke sabun, kynya kulit jd kering. gmn yah mengatasinya...? dan supaya noda2 bekas jerawat itu ilang gmn...
sesekali pke masker utk jerawat bagus ga?
heeeeeeeee
sory byk nanya.
:) :))

Anonim mengatakan...

saran buat lu semua yang jerawatan
kayak gua jerawatan tapi dah hilang
tips nya cuma pake jeruk nipis atau tomat aja diiris terus diolesin ke muka
sehari usahain 3kali aja bagus kok
thx

harold mengatakan...

gua bingung, soalnya jerawat yg di pipi gua sdh hilang siii..... But timbul jerawat2 yg besar2 dan memerah akibatnya gua kadang tdk pd saat bertatapan dengan someone :( :-/

Ach mengatakan...

@Anonim
kulit berminyak itu cukup pakai sabun dengan ph rendah.rekomendasi sih sabun bayi yang banyak dijual di toko-toko

Ach mengatakan...

@harold
itu terjadi karena ada peradangan.tetap dijaga aja kebersihan kulit wajahnya..

Ach mengatakan...

@rosyda
kulit kering hanya sementara.karena wajah akan terus memproduksi minyak untuk menjaga kelembaban.untuk sel kulit mati,perbanyak konsumsi vitamin E biar kulit mati (noda) terangkat.pake masker itu bagus.

tegar indra mengatakan...

kalo kulit berminyak bagus nya cuci muka pke sabunnya berapa kali sehari??

Obat Herbal Tumor mengatakan...

kalau muka ada plek hitam pake sabun apa sob../??

terimakasih

Anonim mengatakan...

Halo sob nih gua shandy umur 17thn
Jrwt prtma di kening pas smp, pas SMA jrwtn di pipi
Mau nanya' cara menghilangkan jerawat itu sprti apa ??
Pake jruk nipis, tomat, mentimun, lidahbuaya udah
Facial sprt ponds, clean n clear, sbun pepaya, sulfur, vaseline, garnier, sbun bayi semuax udah
Sbnrx yg cocok untuk rmja kayak aku bgymna sob ???

Obat Herbal Jantung mengatakan...

Tips yang sangat membantu sekali kawan,,makasih atas infonya

Anonim mengatakan...

ini gimana?katanya suruh nyuci wajah 3 jam sekali, kok gak boleh nyuci keseringan, yang bener yang mana gan

arwinda mengatakan...

Thank'z bwt sranx..!!

Anonim mengatakan...

Gann boleh nanya gakk??
Ini gue risih banget sama komedo di wajah komedo nya ada yg terbuka ada juga yg tertutup boleh di pencek gak ??
Kalau di pencet kdang" gak bisa keluarr gue pake clan & clear tpi tetap aja gak ngilang komedo nya !
Gue harus gimana gan tolong pencerahan nya ??
Trimksh ({})

Unknown mengatakan...

Harga obat neomedrol ny berapaan bro

maksih mengatakan...

makasih gan infonya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar